Memutuskan Jaringan Wifi Hotspot dengan Android Menggunakan Wifi Kill




Assalamualaikum sahabat...

Suatu hari saya mengakses internet di sebuah warung yang tersedia hotspot. Saya melakukan download dengan torrent, setelah kira-kira 20 menit berlangsung masuklah satu orang anak muda yang membawa smartphone yang bersistem Android. Lalu tiba-tiba saya tidak bisa mengakses internet, walaupun masih tetap terkoneksi. Saya curiga kepada pelanggan yang lain yang juga memakai laptop, mungkin ia memakai netcut untuk membatasi pemakaian saya yang sedang dalam proses download. Ternyata saya keliru, kami secara bergiliran mengalami hal yang sama. Akhirnya saya terpaksa keluar dan pulang.

Sejak saat itu saya sangat penasaran. Ternyata setelah saya search di google ternyata android lebih ampuh dalam hal mengelola wifi, baik membatasi maupun melihat jalannya data dari user lain dalam satu jaringan. Aplikasi itu bernama WifiKill.

Aplikasi ini bisa melihat jalannya data, apa yang sedang diakses oleh user lain. Pokoknya semua dapat dipantau. Sip lah, sahabat.

Namun, untuk proses instalasi mungkin agak sedikit berbeda, karena sistemnya harus di rooting dulu. Apa itu root? Mungkin root itu semacam mengubah user menjadi superuser atau administrator yang dalam mengelola penuh perangkat yang kita gunakan. Atau mungkin istilahnya hacking pada hp symbian. Yang jelas namanya root.




Nah, sebelum melakukan instal wifi kill ini, smartphonenya harus di root dulu. Untuk proses root dibutuhkan software yang juga dapat didownload bersamaan dengan wifi kill di bawah ini.

Download WifiKill DI SINI
Download Updating untuk Root DI SINI
Jangan lupa passwordnya = kioSnetmbo (wajib dicopy lalu dipaste)

Jika sahabat membutuhkan tutorial untuk mengetahui cara ROOT silakan BACA DI SINI

Cara memasang wifi kill dapat dilihat di bawah ini :


  1. Install File Wifikill.apk yang sudah di unduh tadi
  2. Jika selesai, jalankan aplikasi wifikill
  3. Pastikan Smartphone Android sahabat sudah terkoneksi internet untuk bisa menjalankan aplikasi ini
  4. Tekan tombol Option pada smarphone sahabat, kemudian pilih Setting
  5. Un check (hapus centang) Use Iptables
  6. Tekan tombol On
  7. Tinggal dipilih tuh, IP mana yang mau sahabat putuskan.

6 komentar:

  1. Apakah bisa memtskan hp yang uda di root

    BalasHapus
  2. Aku perna coba memutskan jaringan wifi yang ud di root tpi gak bsa gan

    BalasHapus
  3. Gan hp ane blm d root, bisa gak menggunakan wifikill ini, kalau g bisa solusinya ny selain d roott ?

    BalasHapus
  4. yg untuk hp belum di root ada gak?

    BalasHapus

Copyright © KIOSNETMBO Publisher By Free Templates