Cara Membuka atau Mereset Kode Pengamanan pada Hand Phone Nokia, LG, Samsung dll

Sahabat KIOSNETMBO!!!
Setelah kita ketahui Cara Mereset HP pada postingan yang lalu, saya mau berbagi mengenai Cara Membuka Kode  Pengamanan Hand Phone.  Seringkali kita lupa setelah kita atur kode pengamanan, karena kode ini jarang sekali timbul, begitu timbul peringatan itu, barulah kita berusaha untuk mengingat kembali apa kode yang dulu kita masukkan. Apalagi kalau hand phone yang kita beli itu hand phone scondhand (barang bekas) yang sudah diatur kodenya oleh pemilikinya dulu.

Jika kita gagal memasukkan kode itu atau kode yang kita masukkan itu SALAH, berarti sistem menganggap kita bukan penggunanya.  Artinya hand phone anda tidak bisa di atur ulang.  Untuk mengatasi itu kita harus mereset kembali kode itu ke pengaturan default (pengaturan semula).

Ada sebuah aplikasi yang berjalan di bawah Windows yang fungsinya untuk mereset Kode Pengamanan beberapa jenis hand phone.  Silakan download DI SINI.

Password WinRARnya = KIOsnetMbo


Setelah anda instal, masukkan IMEI hand phone anda.  Kalo anda belum tahu cara melihat imei hand phone, saya bisa membantu untuk jenis nokia saja, karena saya hanya mengerti jenis nokia, hehehe.

Cara Melihat IMEI adalah tekan *#06# di layar hand phone anda. Nanti akan muncul sederetan angka IMEI yang nantinya akan anda masukkan ke dalam kolom yang diminta pada Aplikasi Universal Master Code itu.  Barulah muncul kode reset kode pengaman tersebut di bawahnya.

Nah, kembali kita kepada Hand Phone kita...
Saat kode pengaman itu meminta untuk memasukkan kode, isilah kode yang keluar dari aplikasi tadi ke hand phone kita meskipun ditulis Kodenya Salah, jangan kuatir (saya mengalaminya sendiri) maka di saat kita masuk lagi ke kode pengaman, cukup menekan kode default saja yaitu 12345 bagi nokia, kalau samsung dan LG kalau juga tidak salah 00000, tapi lebih baiknya sahabat search kembali di google untuk kode hand phone default merek lain.

Untuk lebih jelas lihatlah Screenshot di bawah ini :



Selamat mencoba...!

1 komentar:

  1. kalau nokia e63 kayaknya g bisa bos, udh gue coba berkali2 tetap g mau jg tlg solusinnya bos ku...:D

    BalasHapus

Copyright © KIOSNETMBO Publisher By Free Templates